AFKAR HERBAL TASIKMALAYAClose

Senin, 24 September 2018

10 Pantangan Makanan Untuk Penderita Plantar Fasciitis


Anda sedang terserang penyakit plantar fasciitis ? Anda ingin segera sembuh dari penyakit ini ? selain Anda harus cermat dalam memilih pengobatan untuk plantar fasciitis yang tepat, Anda juga harus bisa menjaga pantangan makanan agar pnyakit tersebut tidak kambuh lagi.

TEMUKAN PANTANGAN APA SAJA YANG DILARANG BAGI PENDERITA PLANTAR FASCIITIS ?

Sebelum membahas pantangan apa saja untuk penderita plantar fasciitis, mari kilas balik sebentar apa itu plantar fasciitis dan bagaimana cara menyembuhkan sakit plantar fasciitis

Plantar Fasciitis Adalah
penyakit yang terjadi pada jaringan yang menghubungkan tumit dengan jari kaki yang disebut plantar fascia. Jaringan ini berfungsi sebagai peredam getaran, penyangga telapak kaki, dan membantu seseorang untuk berjalan. Terlalu banyak tekanan pada kaki akan menimbulkan cedera atau robek pada jaringan tersebut. Cedera ini kemudian akan memicu peradangan dan nyeri pada tumit.

Penyebab Terjadinya Plantar Fasciitis
  • Plantar fasciitis umumnya menyerang individu berusia 40 hingga 60 tahun.
  • Obesitas. Kegemukan bisa menyebabkan tekanan berlebihan pada plantar fascia.
  • Olahraga yang banyak memberi tekanan berlebih pada tumit, seperti lari jarak jauh, aerobik, dan balet.
  • Profesi tertentu. Guru, pekerja pabrik, atlit, tentara, dan profesi lain yang pekerjaannya mengharuskan mereka berdiri dalam waktu lama.
  • Masalah pada kaki. Bentuk kaki yang terlalu rata atau terlalu melengkung, cara berjalan yang tidak normal, serta jaringan sendi pergelangan kaki (tendon Achilles) yang tegang.
  • Penyakit lain. Infeksi bakteri pada organ lain (artritis reaktif) dan ankylosing spondylitis dapat memicu timbulnya plantar fasciitis.
  • Jenis sepatu. Penggunaan sepatu dengan sol yang terlalu lunak dan tidak menopang telapak kaki dengan baik, juga bisa memicu terjadinya plantar fasciitis.

Gejala Yang Muncul Pada Penderita Plantar Fasciitis
Penderita plantar fasciitis umumnya merasakan nyeri tumit, namun ada juga yang merasakan sakit di bagian tengah kaki. Sakit yang dirasakan seperti rasa tertusuk atau rasa terbakar yang menjalar dari tumit.

Rasa sakit lebih sering muncul di pagi hari saat penderita melangkah setelah bangun tidur, saat berdiri dalam waktu yang lama, saat berjinjit, naik tangga, atau bangun dari duduk.

Penderita umumnya tidak merasa sakit saat beraktivitas, namun setelah aktivitas selesai, rasa sakit akan dirasakan dan kaki dapat menjadi bengkak.

Jika Anda mengalami gejala diatas bisa dipastikan Anda terkena plantar fasciitis. Lalu apa saja pantangan makanan bagi penderita plantar fasciitis ?

Pantangan Makanan Untuk Penderita Plantar Fasciitis
  1. Jeroan : ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru, dan otak.
  2. Seafood : udang, cumi cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
  3. Ekstrak daging : abon dan dendeng.
  4. Makanan kaleng.
  5. Daging kambing, sapi, kuda, bebek, angsa, dan kalkun.
  6. Kacang kacangan : kacang kedelai (hasil olahannya seperti : tauco, oncom, dan susu kedelai) kacang tanah, hijau, tauge, melinjo dan emping.
  7. Sayuran : kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan kangkung.
  8. Keju, telur, es krim, kaldu, dan kuah daging yang kental.
  9. Buah buahan : durian, nanas, dan air kelapa.
  10. Makanan yang digoreng, bersantan, termasuk menggunakan margarin/mentega.

Makanan Untuk Penderita Plantar Fasciitis
  1. Susu.
  2. Sayuran berdaun hijau gelap.
  3. Ikan lele.
  4. Ikan salmon.
  5. Keju.
  6. Yoghurt.
  7. Almond.
  8. Brokoli.

Baca Juga : Cara Alami Untuk Menghilangkan Nyeri Tumit

Cara Medis Mengobati Plantar Fasciitis
Banyak penderita plantar fasciitis sembuh dalam beberapa bulan dengan istirahat, peregangan, dan mengompres area yang sakit menggunakan es. Penderita juga bisa mengonsumsi obat pereda rasa sakit, seperti paracetamol atau ibuprofen, untuk meredakan nyeri dan pembengkakan akibat penyakit ini.

Dokter mungkin akan menyarankan penderita untuk menjalani fisioterapi guna meregangkan plantar fascia dan tendon Achilles, serta penguatan otot pergelangan kaki dan tumit. Penggunaan plester penyangga (plester atletik) juga bisa disarankan untuk menopang bagian telapak kaki. Dokter juga akan menyarankan penggunaan penyangga kaki (splint) pada malam hari untuk meregangkan otot betis dan telapak kaki saat penderita tidur, atau penggunaan sol sepatu khusus (orthotic) untuk membantu membagi beban secara merata pada kaki.

Jika sakit belum hilang setelah beberapa bulan, dokter dapat menyarankan prosedur penyuntikkan obat kortikosteroid atau platelet rich plasma (PRP) ke area yang nyeri. Kortikosteroid hanya berguna untuk mengurangi nyeri secara sementara dan tidak digunakan untuk jangka panjang. Sedangkan untuk penyuntikkan PRP, yaitu darah yang diambil dari tubuh penderita dan diproses untuk disuntikkan kembali ke daerah yang nyeri, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai manfaat dan risikonya.

Beberapa prosedur lainnya yang dapat dilakukan bila nyeri terus dialami oleh penderita adalah:

Extracorporeal shock wave therapy. Prosedur ini mengarahkan gelombang suara pada area yang sakit untuk merangsang penyembuhan. Umumnya prosedur ini ditempuh jika plantar fascia tidak sembuh dengan obat-obatan dan fisioterapi. Efek samping yang mungkin muncul dari pengobatan ini adalah nyeri, bengkak, memar, dan mati rasa pada kaki.
Pembedahan. Beberapa kasus membutuhkan bedah untuk melepaskan jaringan plantar fascia dari tulang kaki. Prosedur ini hanya dilakukan jika nyeri yang dirasa sudah sangat parah dan prosedur pengobatan lain tidak membuahkan hasil. Risiko efek samping dari pembedahan dapat berupa melemahnya otot telapak kaki.

Menurut dr. Tjin Willy (alodokter.com) "Agar tidak berkembang ke nyeri tumit kronis, segera lakukan pengobatan jika Anda mengalami gejala plantar fasciitis. Nyeri tumit kronis bisa mengubah cara berjalan sehingga menyebabkan cedera pada punggung, pinggul, lutut dan kaki."

Latihan Untuk Plantar Fasciitis
Bantuan handuk => Sebelum bangun dari tempat tidur di pagi hari, lingkarkan handuk di sekitar kaki. Gunakan handuk untuk menarik jari-jari kaki ke arah tubuh, usahakan lutut tetap lurus. Ulangi tiga kali pada tiap kaki. Atau, letakkan handuk di lantai. Ambil handuk dengan jari-jari kaki dan tarik ke arah Anda. Jangan lupa untuk mengulangi gerakan ini pada kaki yang lain.

Bantuan kursi => Duduklah di atas kursi. Tekuk lutut kaki yang nyeri agar Anda dapat memegang jari-jari kaki. Tarik jari-jari kaki ke dalam (ke arah Anda) sampai Anda bisa merasakan peregangan di plantar fascia. Tahan selama 20 detik dan ulangi selama 10 kali, lakukan latihan ini 3-5 kali sehari.

Bantuan dinding => Tempatkan kedua tangan sejajar bahu di dinding dengan satu kaki di depan kaki yang lain. Kaki yang terdepan harus berjajar sekitar 30cm dari dinding. Condongkan tubuh ke dinding (beban bertumpu pada tangan) dengan lutut kaki depan ditekuk dan kaki belakang diluruskan, sampai otot betis kaki belakang terasa kencang. Ulangi 10 kali sebelum berganti dengan kaki lainnya.

Berdiri lebih dekat ke dinding => Caranya, tangan lurus menempel ke dinding sejajar bahu. Tempatkan satu kaki di depan yang kaki yang lain, tekuk kedua lutut pada saat yang bersamaan, dengan beban tumpuan pada kedua kaki. Jaga agar punggung tetap lurus, pandangan lurus ke depan, dan kedua tumit menyentuh tanah. Tahan selama 10 detik dan ulangi 10 kali sebelum berpindah ke kaki lain.

Bantuan kaleng minuman => Meringankan nyeri tumit juga dapat dilakukan dengan bantuan kaleng minuman dingin, botol, plastik dengan air beku es, atau penggilas adonan. Ketika melakukan olahraga ini, Anda bisa berdiri atau duduk. Caranya, letakkan kaki di atas kaleng lalu gulingkan ke belakang dan ke depan. Ulangi setidaknya dua kali sehari.

Bantuan tangga => Berdiri di anak tangga paling bawah sambil memegang gagang tangga dan menghadap anak tangga yang lebih tinggi. Usahakan kaki sedikit terpisah, dengan tumit menggantung dan bantalan telapak kaki pada anak tangga. Turunkan tumit sampai betis terasa kencang. Tahan posisi ini selama sekitar 40 detik, sebelum menaikkan tumit kembali ke posisi awal. Ulangi prosedur ini enam kali, dan lakukan setidaknya dua kali sehari.

Disarankan untuk melakukan olahraga di atas pada kedua kaki, walaupun hanya satu kaki yang terasa sakit. Mengapa? Karena selain menghilangkan rasa sakit pada tumit, keseimbangan dan stabilitas kaki pun akan meningkat. Namun sebelum melakukan olahraga di atas, mintalah pendapat dari dokter terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengistirahatkan kaki dengan menghentikan atau mengurangi aktivitas yang dapat menimbulkan plantar fasciitis. Jika tumit sakit, kompres dengan es.

Mau Tau Rekomendasi Obat yang Cocok Untuk Pasien Plantar Fasciitis ?

Gunakan QnC Jelly Gamat(SFM) Asli ! Produk berbasis herbal dari ekstrak teripang, efektivitasnya 3x LEBIH CEPAT mengobati sakit tumit langsung ke sumber penyakitnya.

Jika Anda memilih pengobatan dengan metode herbal ini, maka Anda akan mendapatkan hasil penyembuhan yang memuaskan dengan proses penyembuhan yang akan membuat Anda nyaman.

 
Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml / botol
Harga Rp. 155.000,-/ botol (belum termasuk ongkos kirim)
Komposisi Teripang Emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural,
Ekstrak Buah dan Sayur
Legalitas POM TR 173301471
Pendaftar CV Jogya Natural Herbal Kab. Kulon progo  Di Yogyakarta
Di Produksi CV Jogya Natural Herbal Kab. Kulon progo  Di Yogyakarta
Kode Produk QnC-SFM ( kode produk ini Wajib Dicantumkan dalam
setiap pemesanan QnC Jelly Gamat(SFM) agar
tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman
dan mempermudah pelayanan kami).

Apa Sih Sebenarnya QnC Jelly Gamat(SFM) Asli ?
QNC Jelly Gamat(SFM) Asli terbuat dari Teripang Emas spesial yang berasal dari jenis Golden Stichopus Variegatus yang mana spesies ini adalah spesies terbaik dibandingankan dengan 1000 spesies lainnya. Keistimewaan didalam spesies ini ialah kandungan Gamampeptide (yang tidak ditemukan pada spesies lain) bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x lebih cepat menyembuhkan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel , menstabilkan emosi dan memelihara sirkulasi darah, dan juga terkandung Cell Growth Factor berfungsi untuk memperbaiki sel atau jaringan yang rusak, menjadi pelindung kaki yang baik, dan menjadikan kaki menjadi lebih kuat.

Teripang Emas mengandung kolagen (bahan perekat tulang),pengencer darah, peransang pertumbuhan tulang, chondroitin sulfat, hiloturin (bahan anti virus & kanker), omega 3,6 dan 9, chromium, asam amino, dll, sehingga memiliki reaksi lebih cepat dan hasil yang optimal.

Kandungan kolagen diperlukan untuk rambut, tulang, kuku, kulit dan metabolisme di dalam tubuh. Asupan kolagen alami akan membantu tubuh dalam pertumbuhan jaringan kulit, otot dan tulang. Selain itu kandungan mucopolysacarida/dikenal dengan nama glikosaminoglikan, merupakan pembentuk tulang rawan dan berperan penting dalam mencegah terjadinya gangguan persendian seperti membantu pemulihan dan anti inflamasi / peradangan, menurunkan resiko artherosklerosis, meredakan sakit pada persendian sedangkan Chondrotin & Glukosamin (GaGS) dalam Teripang Emas membantu memperbaiki jaringan tulang rawan yang rusak, meringankan keluhan penderita radang sendi dan pengapuran, dan merangsang pembentukan cairan sinovial.

Selain Ekstrak gamat emas QnC Jelly Gamat(SFM) Asli juga dilengkapi dengan komposisi bahan utama lainnya seperti :
        
Sweetener Steva (pemanis stevia)
Stevia adalah nama popular dari bahan yang berasal dari tanaman Stevia rebaudiana. Daun Stevia rebaudiana ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh masyarakat di daerah Paraguay dan Brasil sejak masa lalu. Namun, penggunaannya baru mulai dikenal luas setelah ‘ditemukan’ dan diperkenalkan oleh ahli botani Antonio Bertoni pada tahun 18871.

Daun stevia mengandung senyawa-senyawa yang memiliki rasa sangat manis, seperti stevioside dan rebaudioside. Kemanisannya sangat tinggi, bahkan hingga mencapai 200-300 kali lipat gula pasir. Meskipun kandungan manisnya tinggi daun stevia ini memiliki 0 kalori sehingga  bermanfaat untuk penderita diabetes, penderita obesitas, dan mereka yang sedang menjaga asupan kalori atau berdiet. Ekstrak tanaman stevia juga diyakini bermanfaat untuk membantu pengaturan kadar gula darah. Bahkan, di Amerika Selatan, ekstrak tanaman ini sudah lama digunakan untuk penderita diabetes. Terdapat hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pemberian ekstrak daun stevia dapat membantu menghambat kenaikan kadar gula darah setelah makan pada penderita diabetes dan saat uji toleransi glukosa pada orang sehat.


Air RO
Reverse Osmosis merupakan sebuah teknologi yang berhubungan dengan proses kimiawi yang digunakan untuk menyaring air melalui membran air khusus. Teknologi ini bertujuan untuk menghilangkan kontaminan asing dan berbahaya yang terkandung didalam air. Selain kitu, reverse Osmosis juga bisa digunakan untuk menyerap mineral, zat padat, dan molekul yang besar. Reverse Osmosis ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, antara lain : aman dikonsumsi oleh penderita kanker, bebas parasit dan bakteri, Air rule dihasilkan bebas Tb atau timbal, dan air bebas dari sodium.

Pengemulsi Nabati
Emulsifier atau zat pengemulsi adalah zat untuk membantu menjaga kestabilan emulsi minyak dan air. Umumnya emulsifier merupakan senyawa organik yang memiliki dua gugus, baik yang polar maupun nonpolar sehingga kedua zat tersebut dapat bercampur seperti halnya ekstrak gamat emas dan air ro supaya dapat bersatu maka dibutuhkan pengemulsi nabati.

Essen Natural
Essen natural disini berkaitan dengan semua komposisi yang digunakan untuk membuat QnC Jelly Gamat(SFM) Asli adalah berasal dari alam yang tidak diragukan lagi kealamiannya.

Ekstrak Buah & Sayur
Kandungan yang satu ini tidak sekedar bermanfaat untuk kesehatan tetapi disamping itu bisa menambah nafsu makan.

Cara Kerja QNC Jelly Gamat(SFM) Asli Untuk Plantar Fasciitis
  1. Mengobati rasa nyeri dengan alami
  2. Menyembuhkan radang & bengkak
  3. Meningkatkan fleksibilitas
  4. Meningkatkan otot kaki dan pergelangan kaki sehingga akan membantu menunjang lengkungan
  5. Menjadikan plantar fasciitis agar lebih lentur

Cara Pemakaian QnC Jelly Gamat(SFM) Asli :
"Diminum 2 sendok makan 2 x sehari sesudah makan & dioles 5x sehari
"Anjuran untuk pengobatan plantar fasciitis dibutuhkan QnC Jelly Gamat(SFM) Asli minimal 2-6 botol"

Mengapa Kami Sangat Menyarankan Konsumsi 2-6 Botol ?

 Dengan 2-6 botol Anda LEBIH CEPAT SEMBUH, 2-6 botol itu cukup untuk pemakaian 1 bulan. Pengobatan maksimal karena tidak ada jeda henti minum obat. Penyerapan harus maksimal maka obat harus diminum secara rutin. Maka 2-6 botol ini lah alasan pengobatan minimal dengan hasil perubahan terasa signifikan.

Anda Masih Perlu Bukti ? Simak Penuturan Konsumen Kami
 

Nah, bagaimana Anda tertarik untuk mencoba pengobatan plantar fasciitis dengan Teripang Emas / QnC Jelly Gamat(SFM) Asli ? ayo buruan pesan sekarang juga dan rasakan khasiatnya.
http://www.emutwae.com/p/pemesanan-qnc-jelly-gamat.html

 Terimakasih atas kunjungan Anda dan semoga QnC Jelly Gamat(SFM) Asli bisa menjadi syari'at kesembuhan penyakit Anda.
Facebook Twitter Google+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2017 AFKAR HERBAL TASIKMALAYA | Theme by Mas Juni